Sabtu, 22 September 2012

Tips Simple Dalam Merawat Rambut Panjang

 http://s3.favim.com/orig/41/beautiful-black-and-white-girl-hair-long-hair-Favim.com-343836.jpg
Rambut yang panjang adalah favorit pria. Kalau wanita akhir-akhir ini biasanya banyak yang suka memangkas rambutnya agak pendek, terutama wanita yang aktif. Karena, yup… rambut yang panjang memerlukan perawatan yang ekstra dibandingkan rambut pendek.
Namun mengapa banyak pria yang lebih menyukai wanita berambut panjang. Admin pernah mensurvey kecil-kecilan mengenai masalah ini. Hal itu dikarenakan wanita dengan rambut panjang  memiliki kesan manis, dewasa, dan mampu merawat diri. Hmm, betul nggak? Wanita dengan rambut panjang itu kelihatannya di mata pria, wanitaaaa sekali ;)
Tapi bukan berarti wanita yang rambut panjang memanjangkan rambutnya karena ini lho. Banyak juga Ladies yang senang berambut panjang, karena kalau rambut panjang itu bisa di “hias” dengan berbagai macam model dengan gampang, kemudian juga ada kepuasan tersendiri bagi wanita tersebut jika memiliki rambut panjang, hal lain lagi yang menyebabkan wanita menyukai rambut panjang adalah karena enak ada yang bisa dipegang, ada yang bisa ketiup angin, jadi kesan kewanitaannya muncul dan menambah cantik wajah, ada juga dengan alasan disarankan ortu untuk tidak memotong rambutnya menjadi pendek (hayooo, siapa yang kasusnya seperti itu ;) ) Ada juga Ladies yang sangat idealis dan berpegang erat dengan unsur-unsur tradisional, idealisme konservatif, menjunjung tinggi kebudayaan wanita sejak jaman dulu kala,dimana idealisme itu menyatakan bahwa wanita harus berambut panjang, kalau yang pendek itu namanya laki-laki.
Well, dari semua alasan di atas nggak ada yang salah sih Ladies, itu terserah dan balik lagi ke keyakinan dan kepentingan Ladies masing-masing aja. Ini kan negara demokrasi. Semua orang bebas berpendapat, bebas memutuskan, dan bebas berkeyakinan asalkan tidak merugikan orang lain, bangsa, dan negara. Hehe
Balik lagi ke topik. Dalam merawat rambut panjang itu nggak semudah yang dibayangkan lho Ladies. Karena perawatan rambut panjang harus serius dan konsisten. Hal tersebut dikarenakan rambut yang panjang lebih rentan dibandingkan rambut pendek. Selain itu daerah yang perlu diperhatikan juga lebih luas dibandingkan dengan rambut pendek, oleh karena itu harus benar-benar ekstra dan serius.
Beberapa cara agar rambut panjang kamu tetap terjaga dan terawat, adalah sebagai berikut :
1. Lidah buaya
Tumbuhan lidah buaya memiliki gel yang terdapat di dalamnya, dan gel tersebut sangat berguna untuk merawat rambut Ladies. Lidah buaya memiliki banyak khasiat yang baik untuk rambut, seperti menguatkan, menyuburkan, dan mengilaukan rambut.
Cara menggunakannya adalah dengan mengambil gel lidah buaya tersebut dan mengoleskan secara menyuruh di rambut sambil memijat-mijat sedikit kulit kepala kamu. Setelah itu balut rambut yang sudah diolesi gel tersebut dengan handuk yang sebelumnya sudah direndam dengan air hangat. Biarkan selama beberapa menit, setidaknya lima belas menit. Kemudian bilas rambut. Lakukan cara ini setidaknya dua kali seminggu sebelum keramas. Dan lakukan secara teratur dan konsisten
2. Ikat rambut
Pastinya nggak melulu kita menggerai rambut yang panjang kan Ladies. Ada kalanya beberapa aktivitas menuntuk kita untuk tidak menggerai rambut. Misalnya saat olahraga atau ngulek, begitu misalnya. Agak susah kan kalau rambut panjang kamu berhamburan tergerai kemana-mana. Jadi sebaiknya diikat, dan ikat rambut haruslah yang memiliki pelapis, seperti pelapis kain yang berbahan lembut seperti beludru. Hindari menggunakan ikat rambut dari bahan karet karena bisa merusak rambut. Alternatif lain bisa dengan menggunakan penjepit rambut.
3. Rajin keramas dan creambath
Rajin keramas, tapi jangan terlalu sering juga ya. Setidaknya dua kali seminggu Ladies, itu udah sangat minim sekali. Dan rajin creambath. Karena dua tahap ini sangat ampuh untuk menjaga kesuburan dan kekuatan rambut serta keindahan dan kelembutan bagi si pemilik rambut panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar