Sabtu, 15 September 2012

15 Penyanyi dengan suara tertinggi

Berikut Daftar 15 Penyanyi Dengan Suara Tertinggi Di Dunia :


1.Georgia Brown (8 oktaf)

Inilah penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia, penyanyi asal Itali ini terdaftar dalam Guinness World Of Record dengan "Vocal Range" dari nada G2 sampai nada G10. Georgia Brown juga memiliki suara setinggi 8 oktaf bahkan kemampuan "Belting Battle"-nya atau kemampuan bernyanyi dengan Lirik (Bukan Falsetto) mampu dilakukannya sampai setinggi 5 oktaf.


2.Adam Lopez (6 oktaf)
Penanyi asal Australia ini berada di urutan kedua. Ia memiliki nada dari Eb2 sampai Eb8. Pada saat ia membunyikan nada Eb8 dari mulutnya, suaranya terdengar seperti paus yang sedang berkomunikasi. Total keseluruhan ia memiliki suara setinggi 6 oktaf.


3.Whitney Houston & Mariah Carey (5 oktaf)
Whitney dan Mariah sama-sama mengisi urutan ketiga. Vokal ranger Whitney dari nada A2 (belum diketahui nada tertinggi yang pernah ia capai) namun, suara yang ia hasilkan bisa mencapai sekitar 5 oktaf sama dengan Mariah Carey meski beda Vocal Range. 

Sementara Mariah Carey memiliki "Vocal Range" dari nada F#2 hingga F#7 dan suara yang dihasilkan hanya mencapai 5 oktaf saja. (saja ?!.. -_-)


4.Rachelle Ferrel (4-5 oktaf)
 
Berasal dari Pensylvania, Ia memiliki "Vocal Range" dari nada G2 sampai nada Eb7, sehingga ia memiliki suara setinggi 4 Oktaf 5 Nada. Kabarnya tak hanya suaranya yang tinggi dan kuat, namun nafas saat ia bernyanyipun bisa mencapai 25 detik. lebih panjang dari Mariah Carey yang hanya sepanjang 20 detik.


5.Minnie Reperton (4 oktaf)
Penyanyi ini berkebangsaan Amerika Serikat, Ia meninggal pada tahun 1979 karena penyakit tumor. Reperton memiliki "Vocal Range" dari nada D3 sampai nada F#7 atau artinya, ia dapat ''mengantongi'' suara setinggi 4 Oktaf 2,5 nada


6. Celine Dion (4 oktaf)

Celine Dion memiliki suara hingga 4 Oktaf ! 


7.Regine Velasquez (4 oktaf)
Penyanyi Filipina ini memiliki "Vocal Range" dari nada B2 sampai B6, yang berarti suaranya pas 4 Oktaf.


8.Christina Aguilera (3-4 oktaf)
Aguilera memiliki kemampuan "Vocal Range" dari nada C3 sampai nada A6. Secara keseluruhan, ia telah mengumpulkan suara setinggi 3 Oktaf 5 nada, hampir 4 oktaf dan nafas terpanjangnya saat ia bernyanyi adalah 17 detik.


9.Beyonce Knowles & Erik Santos (3 oktaf)
Beyonce Knowles memiliki "Vocal Range" dari nada A2 sampai nada E6. Totalnya Ia memiliki suara setinggi 3 Oktaf 4 nada. Nafas terpanjang Beyonce saat bernyanyi adalah sepanjang 14 detik. 

Sementara Erik Santos juga memiliki suara setinggi 3 oktaf 4 nada Ia memiliki "Vocal Range" dari nada F2 sampai C6


10.Nicole Scherzinger (3 oktaf)
Penyanyi asal Hawai ini memiliki "Vocal Range" dari nada D3 sampai nada G#6, berarti ia memiliki suara setinggi 3 Oktaf 3,5 nada atau 3,5 Oktaf. Nafas terpanjangnya saat bernyanyi adalah 13 detik.


11.Toni Braxton & Patti Labelle (3 oktaf)
Toni Braxton memiliki range nada dari Bb2 sampai nada tertinggi C#6, berarti ia mampu menghasilkan suara setinggi 3 Oktaf 2 nada. Sementara Patti Labelle, penyanyi Afrika Amerika ini juga mampu menghasilkan suara setinggi 3 Oktaf 2 nada dengan range dari nada D3 sampai nada F6.


12.Michael Jackson (3 oktaf)
Mendiang super star pop ini kabarnya memiliki "Vocal Range" dari nada G#2 sampai nada C6 berarti Jacko mampu menghasilkan suara setinggi 3 Oktaf 0,5 nada.


13. Anggun C. Sasmi (3 oktaf)
Wooow!!! ternyata penyanyi gemilang asal Indonesia ini memiliki suara yang cukup tinggi ya, ketinggian suara Anggun mampu mencapai lebih dari 3 Oktaf !...


14. Avril Lavigne (2,5 oktaf)
Avril Lavigne memiliki ketinggian suara mencapai 2,5 Oktaf.


15.Britney Spears (2 oktaf)
ternyata  ia memiliki''Vocal Range'' dari nada terendah C#3 di lagu Oops, i did it again dan Head Voice A5. berarti, suaranya mampu mencapai 2 Oktaf 4,5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar