Senin, 10 September 2012

10 film zombie terbaik



10 Film Zombie Terbaik Di Dunia

Zombie adalah sebuah makhluk menyerupai manusia tetapi akal pikirannya sudah beda, mereka mencari keliling untuk menemukan mangsanya. Para produser film duniapun berlomba untuk membuat film tentang zombie sehingga film tersebut menjadikan film disukai oleh para penonton.

Memang sulit membedakan mana film zombie yang dikatakan terbaik, namun saya telah mengsearch dari berbagai sumber dan akhirnya saya sendiri yang merangkai 10 Film Zombie Terbaik Di Dunia, berikut ini 10 Film Zombie Terbaik Di Dunia, silahkan disimak:

10. DogHouse




Doghouse adalah film zombie komedi yang dikemas dengan unsur horror plus komedi, di film ini bercerita tentang Vince yang sedang depresi berat karena perceraian yang dia alami baru-baru ini. Melihat temannya mengalami depresi berat, enam temannya yaitu Neil, Mikey, Graham, Matt, Patrick dan banksy mengajaknya untuk berlibur bersama ke sebuah desa bernama Moodley, yang dimana katanya di desa itu kebanyakkan dihuni oleh para perempuan daripada laki-laki. Ketika mereka sampai ke desa itu, mereka dikejutkan dengan desa itu yang tidak ada orang, bahkan yang katanya banyak perempuan tidak ada. Mereka pun akhirnya menyadari bahwa desa itu ternyata yang dihuni oleh para perempuan cantik berubah menjadi perempuan yang tidak cantik lagi. Bahkan para perempuan itu mencoba mendekati dan mengejar mereka bukan untuk menggoda mereka tetapi untuk mencoba membunuh mereka. Sepanjang film mereka mencoba bertahan hidup dan membunuh zombie-zombie, tentunya dengan nuansa komedi sepanjang film, jadi jangan takut bila anda menonton film ini.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyBLFd7jmN4FcpVik6ba8Zaca6szuiIdwtOo5vkaXyYHIGFVJj-lYvwxYJlQ-8vIIQ0Au3k1wjoVMJU_i0FtU8icf_5bs2Xf8UgHumb7ihB9ts-BTuJbRC-MGtUIz9uuyDj4LO5XwWNpY7/s400/doghousedyer.jpg

9. Zombieland
http://www.moviegoods.com/Assets/product_images/1010/518005.1010.A.jpg

Film zombie ini dirilis tahun 2009 dan merupakan film zombie komedi, yang diperankan antara lain oleh Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone, Abigail Breslin dan lain-lain. Film zombie yang disutradarai oleh Ruben Fleischer ini bercerita tentang di seluruh dunia (Bumi) terkena virus mematikan, hampir di seluruh dunia terkena virus itu, yang mengakibatkan semua manusia berubah menjadi zombie. Namun, siapa sangka ada satu orang mahasiswa bernama Columbus yang tidak terpengaruh dengan virus itu, dan mencoba untuk melarikan diri dari kota zombie itu untuk pergi ke Columbus, Ohio, Amerika Serikat untuk melihat orang tuanya apakah mereka masih hidup. Columbus bertemu dengan Tallahassee (Woody Harrelson) yang masih belum terinfeksi virus yang berusaha untuk mencari Twinkie (Makanan Kue). Mereka akhirnya pergi bersama. Tentu saja di sepanjang film mereka bertemu dengan orang yang selamat lainnya seperti Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin). Mereka bersatu untuk melawan zombie-zombie yang hendak ingin membunuh mereka.
http://images2.fanpop.com/images/photos/8500000/ZombieLand-stills-zombieland-8538035-2404-1600.jpg
8. Shaun of The Dead
http://www.movieposterdb.com/posters/10_11/2004/365748/l_365748_a9a32f2f.jpg
Film ini cocok bagi anda yang ingin menonton film zombie yang dikemasi unsur horror dan komedi, film ini dirilis pada tahun 2004 dan disutradarai oleh Edgar Wright yang juga terkenal menjadi penulis dalam film The Adventures of Tintin yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Film ini diperankan antara lain oleh Simon Pegg, Kate Ashfield, Lucy Davis, Nick Frost, Dylan Moran, Bill Nighy, Penelope Wilton, Peter Serafinowicz dan Jessica Stevenson. Bercerita tentang Shaun (Simon Pegg) seorang salesman, sepanjang film Shaun tentu akan bertemu dengan orang yang selamat lainnya untuk bersama melawan zombie. Film ini adalah film horror komedi, jadi film ini cocok untuk anda yang ingin melihat film horror zombie tapi ada unsur komedi.
http://image.toutlecine.com/photos/s/h/a/shaun-of-the-dead-2004-12-g.jpg
7. Planet Terror
http://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMTI0NDQ5MTM2MV5BMl5BanBnXkFtZTcwOTIwMjk2MQ@@._V1._SY317_CR12,0,214,317_.jpg
Film ini disutradarai oleh Robert Rodriguez yang juga terkenal karena telah mensutradarai film Desperado, Once Upon a Time in Mexico dan masih banyak lagi. Film ini sama seperti film zombie lainnya, di sepanjang film mereka harus melawan para zombie-zombie. Apalagi salah satu pemeran dalam film ini yaitu Cherry Darlin (Rose McGowan) yang salah satu kakinya yaitu kaki kirinya diamputasi dan dengan sengaja ditusukkan senjata ke kakinya dan bersiap untuk menembak dengan kakinya. Pasti seru film ini, ditambah dengan seorang perempuan yang ditusuk kakinya dengan senjata.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiH4xSjqlBfoLfgjmHysdAYWDmW4DjeGgM0wTtOdZkLaRZL1ggcr7KJY54w_SQYX-oM3jHYfBxnyyEfZ7akNYEZKXDBLWJBiH02KeNmJOCSEvZ34khp8UJMqsy9oL2D73eWTtoa8q5vkzYl/s1600/planetterrorDM_468x447.jpg

6. Bio Zombie
http://www.the-isb.com/images/BioZombie.jpg
Bio Zombie adalah sebuah film zombie komedi Hong Kong yang disutradarai oleh Wilson Yip yang juga terkenal karena mensutradarai film seperti IP Man, IP Man 2, Dragon Tiger Gate dan lain-lain. Film ini dibintangi oleh Jordan Chan, Sam Lee, Angela Tong dan masih banyak lagi. Jangan heran bahwa semua pemeran dalam film ini adalah orang Hong Kong. Dalam film ini bertempat di sebuah mal, dimana 2 anak muda bekerja. Tentu saja di mal tersebut pasti ada zombie, kalau tidak bukan namanya film zombie. Mereka berusaha bertahan hidup dari serangan para zombie yang ingin mencoba membunuh mereka.
http://www.buyzombie.com/wp-content/uploads/2010/07/bio-zombie-01.jpg
5. Quarantine
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/b/bd/Quarantineposter.jpg/220px-Quarantineposter.jpg
Quarantine merupakan film adaptasi dari film horror Spanyol yaitu REC. Di film ini disutradarai oleh John Erick Dowdle dan diperankan antara lain oleh Jennifer Carpenter, Jay Hernandez, Columbus Short, Greg Germann, Steve Harris, Dania Ramirez, Rade Šerbedžija, Johnathon Schaech dan masih banyak lagi. Bercerita tentang seorang reporter bernama Angela Vidal (Jennifer Carpenter) dan kameramen Scott Percival (Steve Harris) yang mengikuti kegiatan bersama dua petugas pemadam kebakaran bernama Jake (Jay Hernandez) dan Fletcher (Johnathon Schaech) saat mereka shift malam. Tiba-tiba panggilan telepon datang dari sebuah apartemen, akhirnya dua petugas pemadam kebakaran itu (Jake dan Fletcher) bersama Angela, Scott dan dua petugas polisi yaitu Danny (Columbus Short) dan James (Andrew Fiscella) pergi ke apartemen itu. Sesampainya di apartemen mereka bertemu dengan pemilik apartemen tersebut, Yuri (Rade Šerbedžija) dan penghuni lainnya yang mendengar suara jeritan di ruang kamar wanita tua bernama Mrs. Espinoza. Mereka segera menuju ke kamar tersebut, ketika mereka sudah menuju ke kamar tersebut keadaan wanita tua itu sudah tidak baik, dan wanita tua itu menggigit leher salah satu petugas polisi yaitu James dan mereka membawa dia turun untuk bantuan medis sementara Fletcher masih diatas. Mereka menyadari bahwa pintu tersebut dikunci dan gedung itu disegel oleh militer, kepolisian dan pemerintah, keadaan yang mengenaskan lagi bahwa Fletcher terjatuh dari atas. Film ini cocok bagi anda yang ingin menonton film yang bagus, film ini harus anda tonton.
http://www.thebigbrownchair.com/wpcat2tag-importer.0.5/2012/07/quarantine-1.jpg
4. Dead Snow
http://unrealitymag.com/wp-content/uploads/2009/01/dead-snow-poster.jpg
Dead Snow adalah sebuah film horor Norwegia yang dirilis 9 Januari 2009, disutradarai oleh Tommy Wirkola dan dibintangi antara lain oleh Charlotte Frogner, Stig Frode Henriksen, Bjørn Sundquist, Ane Dahl Torp dan Jenny Skavlan.Dalam film ini bercerita tentang 7 mahasiswa yang berlibur di daerah Øksfjord Norwegia yang semuanya dihiasi oleh salju putih. Namun, mereka tidak mengetahui bahwa ternyata di daerah tersebut terkubur para tentara-tentara NAZI pada saat Perang Dunia II, cerita yang warga sekitar ceritakan mampu membangkitkan seluruh tentara-tentara zombie NAZI dari dalam salju untuk berusaha membunuh mereka. Zombie yang hanya mereka lihat di film-film kini dihadapan mereka, mereka berusaha untuk bertahan hidup bersama dan berusaha untuk membunuh para zombie tentara NAZI itu. Seru, bukan? Film ini menceritakan kepada penonton bagaimana sosok tentara NAZI saat Perang Dunia II saat menjadi zombie.

Beginilah sosok zombie dalam film Dead Snow:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjhufAlgo8L5-3EFx71_6n-hnxOALTNZuQ9bw7RvIBrJtBX1BDrqmMIp3OTVlAVCFUA3FrBcQ_goyp5LxqxLvRf1ZtKpNQz5rRsjzAJPNzFm4nWxsXWzO_RiCGEhoj7o6lUe7qRlceQIPmw/s1600/DeadSnow560-thumb-560xauto-28206.jpg



3. [REC]
http://i2.listal.com/image/389207/600full-%5Brec%5D-poster.jpg
[REC] merupakan film zombie yang bedasarkan pada film Quarantine tapi film ini adalah versi Spanyol, disutradarai oleh Jaume Balagueró dan Paco Plaza. Diperankan antara lain oleh Manuela Velasco, Ferrán Terraza dan masih banyak lagi. Film ini bercerita tentang Ángela Vidal (Manuela Velasco) dan seorang kameramen Pablo (wajah kameramennya tidak muncul di film) yang sedang meliput shift malam di Stasiun Pemadam Kebakaran Lokal Barcelona untuk seri dokumenter fiksi televisi While You're Asleep. Seorang pemadam kebakaran menerima sebuah panggilan dari sebuah apartemen, mereka bersama polisi dan petugas pemadam kebakaran menuju kamar asal suara teriakan itu dan tiba-tiba seorang polisi digigit lehernya. Pokoknya film ini plot sama seperti film Quarantine.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNX7vVwcyMuCrkNx4cT4eL2scabqWrw59aFz6Z5z9mFHiRUf0fEnQOol6s1JAbFA99nqY8lmipe9nu19gu7-U_hhzusgMwonRLk5sVrOp-z9k7VEJPmCstzH9P4RG6gGKN_Xi4hbmbtZ8j/s1600/rec2.jpg
2. Dawn Of The Dead

http://www.movieposterdb.com/posters/05_05/2004/0363547/l_14560_0363547_820fad75.jpg
Wajar film ini saya tempatkan pada posisi 2 karena cerita dan gambaran dalam filmnya bagus. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder dan diperankan antara lain oleh Sarah Polley, Ving Rhames, Jake Weber, Mekhi Phifer dan masih banyak lagi. Dawn of The dead bercerita tentang Ana, seorang perawat hampir saja mati setelah diserang oleh suaminya sendiri yang berubah menjadi ganas karena gigitan anak tetangganya. Yang sebelumnya, Ana melewatkan acara Breaking News Darurat di televisi tentang adanya kekacauan di kotanya saat dia dan suaminya sedang berhubungan seks. Keesokan harinya, Vivian (Hannah Lochner) anak tetangga masuk ke dalam kamar Ana dan suaminya Luis (Louis Ferreira), mulai menggigit suaminya dan dalam beberapa saat suaminya menjadi zombie dan ganas. Suaminya berusaha ingin membunuh Ana dan akhirnya Ana keluar dan lolos dari keganasan suaminya, ia menyadari bahwa kota tempat tinggalnya tidak seperti biasanya. Ia segera naik mobil dan akhirnya mengalami kecelakaan, ia bertemu dengan orang yang selamat lainnya seorang Sersan Polisi Kenneth Hall (Ving Rhames), Michael (Jake Weber), Andre (Mekhi Phifer) dan istrinya yang sedang hamil, Luda (Inna Korobkina). Mereka bertahan hidup di sebuah mal, dan berusaha melawan para zombie.
http://www.reelingreviews.com/dawnofthedeadpic.jpg
1. 28 Days Later
http://itthing.com/wp-content/uploads/28-Days-Later-Posters.jpg
Wajar film ini dijadikan nomor satu dari 10 Film Zombie Terbaik, kenapa? Karena settingnya salah satu kota di Inggris yaitu London. Dimana dalam film tersebut terlihat seluruh kota London seperti kota mati. Bercerita tentang Jim (Cillian Murphy) seorang kurir bersepeda bangun dari koma 28 hari kemudian di St Thomas Hospital dan iapun keluar kaget dengan kota London yang sepi. Jim tiba-tiba dikejar oleh orang-orang psikotik dan akhirnya diselamatkan oleh dua orang yang selamat Selena (Naomie Harris) dan Mark (Noah Huntley). Mereka segera bawa Jim ke tempat persembunyian mereka di London Underground. Mereka bersatu untuk menyelamatkan diri dari kota tersebut dan segera menemukan para anggota militer dan pengungsi lainnya di daerah Manchester, makanya mereka bertujuan pergi ke Manchester supaya bisa bergabung dengan para anggota militer dan pengungsi lainnya. Diakhir film, para orang yang selamat membentangkan kain besar yang bertuliskan "HELLO" dibaringkan di padang rumput supaya bertujuan untuk memberitahu kepada pesawat jet Finlandia yang sedang lewat.

Sutradara film ini adalah Danny Boyle, yang juga terkenal karena pernah mensutradarai film Slumdog Millionaire. Film 28 Days Later ini sudah dibuat sekuelnya yaitu 28 Weeks Later, dan menurut saya film 28 Days Later maupun film 28 Weeks Later sama-sama bagus dan menarik untuk ditonton.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdRZJaX8db8hpcvoks-Dgc_Y5R2QQ3OdN1cWzG6rsm17NnM5XJisUDuqES1CUwny7Q0egk6Gb9yx-PFqQ0NYTNwpEXOOjuumFiSsYMsUm0yNgNVKpIiHV4j5RgVKSKJyi0MnoqThMbrvck/s1600/28-days-later-empty-street-small.jpg
Sumber:panjiploembond.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar